Pages

Kamis, 12 Agustus 2010

Penyakit atau bukan ?!

Sadar atau ngga sadar, sering atau jarang, karena dianggpa biasa...ternyata para ahli kejiwaan atau psikologi menganggap hal ini sebagai suatu kelainan jiwa, suatu penyakit. Saya nggak berani menulis terlalu, detil dan menyeluruh. Kenapa ?? Karena saya bukan ahlinya. Saya hanya sekedar tau bahwa ini adalah suatu penyakit. Dulu sekali saya pernah baca sekilas, tapi sekarang sudah lupa lagi, lupa istilahnya.
Barangkali ada diantara kita yang suka merasa bahwa sesuatu belum dikerjakan, padahal sebetulnya sudah dikerjakan. Dengan kata lain kita suka merasa nggak yakin suatu hal atau suattu pekerjaan sudah dikerjakan atau belum. Contohnya; saat mandi, kita buka keran air. Nah, ketika kita sudah keluar kamar mandi, bahkan mungkin ketika baru sekian detik saja keluar dari kamar mandi, kita tiba-tiba teringat keran air tadi, apakah sudah kita tutup kerannya ataukah belum ?
Hal ini malah bisa terjadi berulang-ulang beberapa waktu kedepan kemudian, sampai-sampai tanpa disadari kita telah mengecek keran air itu berulang-ulang. Berkali-kali kita memastikan apakah keran air tadi sudah ditutup atau belum.
Selain yang berhubungan dengan keran air, masih banyak yang mirip dengan kasus tadi. Intinya sih Lupa. Nah, buat rekan-rekan yang punya pengalaman serupa tapi tak sama, silakan boleh curhat di bagian komen. Sekalian juga kasi tau istilahnya apa gitu...bukan ngetes, tapi emang lupa banget 'n lagi males aja bertanya ke paman google atau bibi yahoo.
Posted by ShoZu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Partner

Instant Income

ComeOnGain.com imcrew.com